Wellcome

Kamis, 27 Oktober 2011

Hot Sauce (Philip Champion)

Nama : Philip Champion
Nickname : Hot Sauce, Hot Sizzle
Kewarganegaraan : American
Lahir : Orlando, 16 Juni 1976
Tinggi : 185 cm
Berat : 73 kg


Philip Champion AKA Hot Sauce ini adalah pemain yang paling terkenal di dunia Streetball gan. Dia mulai berkarir di AND1 Mixtape Tour volume3 tahun 2000, dan ternyata dia berhasil menjadi seorang superstar man, sampe sekarang. Kalau ane baca berita tentang dia, ternyata pas Hot Sauce SMA, dia dikuarin dari tim basket SMA-nya, gara-gara style permainannya yang beda sendiri. Nah itulah saat dia bermain di tahun pertamanya pas SMA. Terus, dia gak mau maen basket lagi sampe kelar SMA. Kelar SMA, dia pindah ke Atlanta, dan dia mulai menemukan “kehidupannya” di Run N’ Shoot, dan ngabisin banyak waktu buat latian dan ngembaingin skill handling bolanya dengan kakak laki-lakinya, si Kevin Jones.

Philip Champion dan Mark Edwards (ex manager) ketemu di Run N’Shoot tuh gan pas tahun 1999, jadi 1 tahun sebelum dia main di AND1. Terus saat itulah dia temenan ama Mark Edwards. Sebenernya dia sempet masuk penjara gara-gara ga bisa bayar denda karena dia ngelakuin pelanggaran. Padahal, Edward pengen promosiin Hot Sauce kepada pihak AND1. Tapi, Edwards gak putus asa buat ngeluarin Hot Sauce dari penjara, jadinya Edward ngajak temennya yang salah seorang pengacara buat bayar dendanya si Hot Sauce. Setelah Hot Sauce keluar dari penjara, dia bergabung dengan tim AND1 pas tahun 2000.


Tau gak kenapa dia terkenal banget ampe sekarang? Dia tuh bener bikin orang-orang terkagum-kagum dengan kehebatan ball handling-nya (dribble-nya jago banget gan), dan ternyata Hot Sauce bilang dia punya lebih dari SERATUS gerakan untuk ball handling-nya, dan bahkan gan ada nama-namanya loh di tiap-tiap gerakannya. Ini artinya dialah yang nyiptain gerakan-gerakan kayak “The Hypnotizer”, “The Windmill”, dan “The Boomerang”. Gak cuma itu gan, dia punya trik yang sangat MENARIK namanya “Slow Mo Cross”, dimana dia bakal crossover dengan cepet, dan tiba-tiba seluruh tubuhnya bakalan kayak slow motion gitu.

Semenjak dia bermain untuk AND1, orang-orang dari Amerika atau bahkan dari seluruh dunia jatuh cinta dengan gaya permainan Streetball yang baru dan lebih seger. Gara-gara itulah, Hot Sauce menyandang predikat “The Most Popular Streetballer”, dan itulah yang bikin dia jadi salah satu bintang di film Crossover pas tahun 2006. Agan bisa liat video-nya di sini, dan agan bisa nilai sendiri kayak gimana jagonya dia…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar